Tutorial hijab Segi empat kini telah banyak mengalami perkembangan. Para desainer terus berinovasi mengeluarkan ide-ide terbaru cara mengenakan hijab atau tutorial hijab. Salah satu inovasi terbaru yang sedang tren saat ini adalah mengenakan hijab Segi empat tanpa peniti. Kebanyakan orang yaitu wanita muslimah masih banyak yang beranggapan bahwa mengenakan hijab sangat sulit. Hal tersebut biasanya dikarenakan banyak yang tidak bisa menyematkan peniti atau jarum pentul. Untuk memudahkan Anda yang ingin mengenakan hijab, saat ini telah muncul tutorial hijab tanpa menggunakan peniti.

Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslimah yang sudah baligh. Belajar mengenakan hijab sebenarnya perlu dilakukan sejak masih kecil. Hal tersebut dapat diterapkan ketika anak belajar mengaji maka anak akan mengenakan pakaian muslim dengan hijab. Kewajiban mengenakan hijab ini ternyata belum banyak dikerjakan sebagian wanita muslim dikarenakan alasan belum siap untuk mengenakan hijab dan anggapan ribet mengenakan hijab. Tutorial hijab Segi empat tanpa peniti ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengenakan hijab dengan cara praktis, tidak ribet.

Tutorial hijab Segi empat tanpa peniti dapat Anda lakukan dengan mengenakan ring atau cincin aksesoris. Caranya yaitu sebagai berikut:

– Lipat hijab menjadi dua lalu pasang di kepala
– Sisi kanan dan kiri diatur sama panjang
– Masukkan setiap ujung hijab ke dalam ring
– Rapikan ujung-ujung hijab

Itulah cara-cara yang dapat Anda terapkan, jangan lupa untuk memakai ciput ninja agar aurat Anda tetap tertutupi dan tampilan hijab Anda menjadi rapi. Rekomendasi jenis bahan yang cocok digunakan untuk mengenakan hijab tanpa peniti diantaranya kain katun, kain chiffon, kain polyester atau kain rayon. Meski dapat dilakukan tanpa peniti namun agar menambah kerapian tampilan hijab Anda, Anda dapat mengenakan hanya satu peniti. Satu peniti saja tidak akan membuat Anda kesusahan mengenakan hijab. Inovasi baru terus bermunculan, setelah kemunculan tren hijab di kalangan anak muda. Kini hijab dapat diaplikasikan di berbagai pakaian salah satunya adalah kebaya.