Tinggal di apartemen memang sudah menjadi gaya hidup saat ini, khususnya di perkotaan. Kebanyakan, tinggal di bangunan vertikal seperti apartemen ini bukan hanya sekadar menaikkan gengsi semata. Namun, karena lebih praktis. Terdapat banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari sewa apartemen, seperti lokasi berada di pusat kota dan menawarkan beragam fasilitas yang memanjakan penghuninya. Nah, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dari sewa apartemen sekaligus tips memilih apartemen yang baik. untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini.

Nilai Plus Menyewa Apartemen

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa menyewa apartemen memang mempunyai kelebihan-kelebihan. Kelebihan yang paling menonjol yaitu lokasinya di pusat kota. Sehingga, bisa dekat dengan kantor dan tak perlu terjebak kemacetan di jalan. Selain itu, kadang di apartemen juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, kebugaran, minimarket, taman, dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan, dengan sewa apartemen juga tak perlu direpotkan dengan urusan-urusan pemeliharaan. Umumnya, penghuni apartemen cukup membayar sejumlah uang setiap bulannya dan pengelola yang akan mengurus segala pemeliharaan. Selain itu, tingkat keamanan di apartemen juga lebih baik karena mempunyai fasilitas security dan CCTV.

Tips  Terbaik Sewa Apartemen

  1. Sesuaikan dengan budget

Sebelum menyewa apartemen, sebaiknya tentukan dulu kemampuan budget Anda. Karena, tanpa menghitung kapasitas keuangan akan sangat menyulitkan diri yang bisa-bisa kita terusir dari apartemen karena tak kuat membayar. Selain itu, juga perhatikan biaya-biaya yang harus dikeluarkan seperti biaya tanda jadi, uang jaminan, sampai biaya perabotan baru jika unit yang disewakan tak full furnish.

  1. Susun skala prioritas

Pertimbangan dalam memilih apartemen bukan hanya sebatas bangunan baru, menawarkan pemandangan kota yang indah dan fasilitas yang komplet. Tapi, Anda juga perlu memperhatikan sejauh mana lokasi apartemen itu dekat dengan aktivitas keseharian. Seperti dekat dengan kantor, sekolah anak, rumah sakit, transportasi umum, dan lain sebagainya.

  1. Cek unit dengan seksama

Jangan langsung percaya dengan rayuan marketing apartemen. Alangkah baiknya jika Anda langsung mengecek unit yang akan disewa dan lihat kondisi terkini dari unit tersebut.

  1. Buat perjanjian sewa

Jangan anggap remeh masalah surat perjanjian sewa. Karena, surat perjanjian itu mencantumkan hal-hal yang akan menjadi tanggung jawab dan kewajiban masing-masing pihak. Surat perjanjian sewa apartemen ini dibuat menjadi rangkap dua untuk masing-masing pihak memegangnya. Selain itu, juga perlu pemberian materai secukupnya.

Adapun, surat perjanjian sewa berisi rincian seperti berikut:

  • Jumlah uang sewa.
  • Masa jangka waktu sewa
  • Biaya-biaya.
  • Siapa yang bertanggung jawab terhadap kerusakan.
  • Fasilitas yang menjadi hak penghuni dan lain sebagainya.

Demikian tips sewa apartemen untuk keluarga. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari sewa apartemen dengan harga murah, langsung saja hubungi kami atau kunjungi web resminya di spacestock.com. Dijamin bersama kami, Anda akan mendapatkan apartemen idaman.