Tips Memilih Model Baju Batik untuk yang Bertubuh Gemuk

Bukan rahasia umum jika bentuk badan sangat mempengaruhi gaya pakaian. Oleh karena itulah kenapa setiap membeli pakaian, hal utama yang harus diperhatikan adalah kesesuaiannya dengan bentuk tubuh. Termasuk dalam membeli baju batik. Karena seperti yang diketahui bahwa sekarang ini ada banyak sekali model baju batik yang beredar di pasaran. Sehingga memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan selera. Bagi mereka yang bertubuh ideal dan langsing, tentunya tidak akan begitu sulit dalam memilih baju batik dengan motif, model dan corak apapun. Namun untuk Anda yang bertubuh gemuk, memilih pakaian tentunya harus lebih berhati-hati agar bisa pas dan sesuai dengan bentuk badan. Jangan sampai baju batik yang sudah teranjur dibeli justru membuat tubuh Anda semakin gemuk. Maka dari itu, berikut ini adalah tips dalam memilih baju batik untuk Anda yang bertubuh gemuk.

  1. Model baju batik
    Seperti yang dilihat sekarang ini bahwa ada banyak sekali model baju batik modis yang beredar di pasaran. Nah, untuk Anda yang bertubuh gemuk pilihlah baju yang tidak memiliki banyak tambahan aksesoris. Pilihlah baju batik dengan model yang simple dan tidak terlalu “ramai” sehingga tubuh Anda akan terkesan lebih ramping dari biasanya.
  2. Motif
    Tips selanjutnya adalah pilihlah motif baju batik yang dibuat dengan arah vertikal. Perlu Anda ketahui bahwa motif vertikal dapat membuat tubuh terkesan lebih ramping. Hindari motif dengan corak horisontal sebab motif tersebut dapat memberikan efek berisi pada tubuh Anda.
  3. Warna
    Seperti yang diketahui bahwa warna-warna gelap memang mampu memberikan efek langsing pada tubuh. Jadi, jangan heran jika baju batik berwarna gelap sangat disukai oleh mereka yang bertubuh gemuk.
  4. Kenyamanan
    Hal terpenting dalam membeli baju batik adalah kenyamanan. Pastikan jika bahan dan ukuran baju batik yang dipilih nyaman dipakai. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat kurus, Anda tidak mempertimbangkan soal kenyamanan.

Sekian tips memilih desain dan model baju batik untuk tubuh yang gemuk. Dengan adanya ulasan kali ini, semoga Anda bisa mendapatkan baju batik yang pas ditubuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*