Lebih dari dua dekade lalu, Fujifilm adalah salah satu pembuat kamera pertama yang melihat fotografi masa depan dalam bentuk digital. Sepuluh tahun yang lalu, Fujifilm memiliki 30% dari pasar kamera digital. Tetapi posisi yang lebih dominan membuktikan betapa sulitnya untuk bersaing dengan pesaing seperti Nikon, Olympus dan Canon. Fujifilm sekarang menjadi salah satu industri yang masih aktif, dengan area pasar hanya 6,7%.

Ada cara untuk kembali ke dunia persaingan: membuat aturan baru. Itulah tepatnya yang direncanakan Fujifilm ketika akan membuat kamera digital digital pertama bagi konsumen. Perusahaan berharap bahwa ini akan menjadi buzz di dunia gadget – yang diharapkan disebut sistem Fine Pix Real 3D – dengan mana ia dapat memenangkan kembali kompetisi ini dengan menawarkan kemampuan 3D kepada masyarakat, sementara juga memberikan penawaran kejutan kecil dalam bisnis ini.

fuji-3d-camera Prototipe Kamera 3D Fujifilm tidak lebih besar atau lebih berat dari kamera digital lainnya. Perbedaan nyata adalah bahwa kamera Fuji 10 MP menggunakan 2 lensa, dipisahkan oleh jarak seperti mata manusia, memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan gambar yang sama tetapi dari sudut yang berbeda secara bersamaan. Di sinilah sihir 3D berasal.