Seperti kita tahu jika Instagram memang hanya sebuah aplikasi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk membagikan moment-moment berharga Anda dengan cara mengunggah foto ataupun video. Akan tetapi, tidak hanya itu, ternyata Instagram juga bisa membuat Anda menjadi selebritis terkenal. Tahukah anda, selebritis Instagram inilah yang biasa kita sebut dengan istilah selebgram. Biasanya orang yang disebut sebagai selebgram merupakan seorang pengguna akun Instagram yang memiliki ribuan bahkan hingga jutaan followers dengan following yang lebih sedikit dibandingkan dengan followers yang dimiliki. Tentu saja tidak hanya mengandalkan followers yang berjuta-juta, akan tetapi para selebgram ini sekali membagikan foto atau video pasti digandrungi dari banyaknya followers dan juga comments. Hal inilah yang membuat pemilik akun Instagram (selebgram) ini menjadi begitu terkenal walau saja selebgram tersebut bukanlah artis atau idola yang kerap muncul di layar televisi. Dengan banyaknya followers, likers, dan juga komentar membuat para selebgram tersebut memiliki fans. Dan tahukah Anda jika menjadi seorang selebgram bukan hanya bisa mendapatkan fans semata?

Dengan menjadi seorang selebgram Anda bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah, dengan banyaknya orang yang menawarkan barang-barang promosi atau endorse. Biasanya para pemilik produk akan meminta para selebgram untuk mempromosikan barang dagangan dan di upload ke akun Instagram sang selebgram. Nah, dengan begitu jika Anda menjadi selebgram, Anda bisa mematok tarif harga hanya untuk mempromosikan barang dagangan mereka. Bagaimana tertarik menjadi salah satu selebgram? Jika Anda berminat menjadi selebgram, maka Anda harus memperhatikan hal-hal yang akan saya sampaikan berikut ini. Nah, kami kali ini akan memberikan tips dan trik cara menjadi selebgram.

Tips dan juga trik pertama cara jadi selebgram adalah Anda harus mempunyai dulu akun media sosial lainnya selain Instagram tentunya. Lebih baik jika Anda memiliki banyak aplikasi media sosial seperti misalnya Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, Path dan media sosial lainnya. Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi Live Broadcast selain Instagram. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki akun Youtube. Mengapa? Instagram merupakan sebuah aplikasi media sosial yang mudah terhubung dengan media sosial lainnya, seperti Facebook, Path, LinkedIn dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki semua itu, tentu saja semua teman-teman Anda yang ada di media sosial yang lain juga akan mengetahui akun Instagram Anda juga. Hal ini juga akan menguntungkan Anda untuk menambah likers dan juga pengikut akun Instagram Anda. Selain itu, mungkin ada teman Anda yang membagikan hasil upload-an Anda ke media sosial lainnya. Hal ini juga akan sangat menguntungkan Anda agar bisa semakin dan lebih terkenal lagi.

Tips dan trik jitu menjadi selebgram yang kedua, Anda harus memperhatikan kualitas gambar atau foto yang akan Anda upload. Mengapa? Seperti yang kita ketahui jika aplikasi Instagram mengkhususkan penggunanya untuk selalu update berupa foto dan juga video. Tentu saja untuk membuat orang-orang tertarik ingin like dan menjadi pengikut seorang selebgram, Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas foto. Orang-orang akan like foto yang Anda upload jika foto tersebut jika memang enak dilihat, warna yang cocok, dan juga memiliki kualitas bagus. Dengan kata lain, artinya Anda juga harus memiliki pengatahuan dasar mengenai fotografi. Dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai ilmu fotografi, setidaknya Anda dapat membuat sebuah foto atau video yang berkualitas bagus dan yang bisa menarik perhatian banyak orang lain.