Jika ingin mendapatkan rumah impian yang nyaman tentu anda harus dan membutuhkan sebuah jasa yang namanya jasa arsitek yang profesional, dan perlu anda ketahui jika peran jasa arsitek ini tidak hanya membuat desain rumah saja akan tetapi lebih kepada menemukan ide untuk kebutuhan dari pemilik rumah tersebut, agar bisa mewujudkan itu semua sangatlah penting untuk memilih jasa arsitek yang pas, meskipun untuk memilih jasa arsitek seperti ini tidak lah mudah, lantas bagaimana cara memilihnya? Berikut ini merupakan beberapa tips dalam menemukan jasa arsitek yang pas untuk bisa di gandeng dalam pembuatan rumah impian anda, dan untuk anda agar terhindar dari jasa arsitek nakal.

  1. Portfolio
    Tentu saja untuk menyakinkan kita sebagai client saat kesulitan mencari jasa arsitek yaitu dengan cara mencari hasil karya atau portfolio. Kebanyakan jasa arsitek sudah memiliki website resmi milik mereka di website tersebut biasanya juga terdapat portfolio yang dapat dengan mudah anda lihat, tujuannya agar calon client dapat mengetahui seberapa pengalaman jasa arsitek ini.
  2. Libatkan kontraktor
    Pada tahap awal anda bisa memilih kontraktor atau tenaga untuk membangun sebuah rumah anda nantinya, maka alangkah lebih baiknya libatkan kontraktor tersebut untuk memilih arsitek mana yang rekomendasi, dengan pengalaman mereka pasti kontraktor sudah dapat dengan mudah untuk memilih jasa arsitek bahkan bisa jadi arsitek tersebut sedah sering bekerja sama dengan kontraktor tersebut, karena perlu anda ketahui jika hubungan kontraktor dan jasa arsitek harus baik agar hasil akhirnya nanti tidak terjadi mis komunikasi.
  3. Komunikasi
    Sebelum menentukan arsitek A atau arsitek B tentu anda terlebih dahulu harus berkonsultasi dan juga berkomunikasi dengan jasa lain, tujuannya agar anda benar – benar mendapatkan jasa arsitek yang profesional dan tidak mengecewakan nantinnya. Dan yang paling penting usahakan arsitek dapat menangkap apa yang sedang anda bicarakan, konsep seperti apa yang anda inginkan, jangan sampai ada miskomunikasi pada suatu hari yang pada akhirnya akan menghambat pengerjaan rumah idaman anda dan kemungkinan terburuknya adalah rumah idaman anda tidak rampung – rampung.