Batik tergolong sebagai kain khas Indonesia yang juga membuatnya dijadikan sebagai warisan bangsa, belakangan ini bahkan banyak diantara produknya yang sudah mulai go internasional. Hampir semua masyarakat Indonesia pastinya memiliki busana dengan aksen batik ini, baik itu pria maupun wanita, mengingat batik terkadang dipakai sebagai busana wajib untuk dikenakan pada acara-acara tertentu, misalnya adalah dipakai ke kondangan, bahkan juga dipakai bekerja. Contohnya adalah model kemeja batik pria yang tengah trend saat ini.

Padupadankan kemeja batik pria:

Pastinya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya busana model formal seperti diantaranya adalah kemeja juga banyak mengaplikasikan item kain batik ini sebagai bahan dasar pembuatannya, sehingga aksen yang didapatkan dari model busana tersebut juga serba batik, dalam sebuah perusahaan atau bahkan instansi negeri, bahkan sudah menjadi kewajiban bagi pegawainya untuk mengenakan batik, paling tidak adalah 2 kali dalam seminggu di hari-hari tertentu. Sehingga penampilan bisa terlihat lebih seragam.

Jika melihat dari koleksi yang hadir ke pasaran sendiri sangat banyak memang model kemeja batik pria yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menunjang tampilan fashion, hanya saja terkadang konsumen enggan menggunakannya dengan alasan tampak kuno, kurang bisa padu padan, baik dari segi warna maupun padu-padan dengan item fashion yang lainnya. agar tampilan Anda tak nampak membosankan, maka berikut ini ada sedikit tips dalam padu padan kemeja batik Anda sehingga terlihat lebih menarik, diantaranya adalah:

1. Mengenakan casual

Ingin tampilan yang lebih casual akan coba gaya-gaya santai, yaitu padukan kemeja batik yang berlengan pendek, namun bukan full batik, melainkan sebagian kombinasi batik saja ditambah dengan jeans kemudian juga sepatu sneakers. Gaya yang satu ini umumnya sangat banyak dipakai oleh anak-anak kuliahan atau yang ingin pergi hangout, tentukan warna dasarnya terlebih dahulu, lebih baik bagi Anda untuk padu-padan hanya dengan pilihan warna hitam putih.

2. Mengenakan formal

Gaya formal untuk datang ke kondangan misalnya, maka coba paduka dengan bawahan formal juga, misalnya adalah celana bahan atau celana kain, model celana inilah yang akan memberikan look tampak begitu formal untuk dilihat, padukan dengan kemeja batik yang memiliki lengan pendek dengan tambahan sepatu kulit. Tampilan semacam ini paling cocok jika digunakan untuk pergi bekerja juga, jadi multifungsi tak hanya datang di acara pesta.

3. Tampilan untuk moment penting,

Seperti diantaranya adalah lebaran, bagi yang ingin mengenakan batik tetap bisa, cobalah untuk menggunakan model kemeja batik lengan panjang yang agak mirip pakaian koko aksesnya, padukan bagian bawah dengan celana bahan yang gelap. Bahkan model busana semacam ini juga cocok untuk acara-acara seperti berkumpul untuk syukuran dan sejenisnya.

4. Model sarimbit

Gunakan model sarimbit yang cocok dipakai bersama dengan pasangan, belakangan ini tak kalah populer adalah busana dengan tampilan kembaran atau dikenal juga dengan nama baju couple, biasanya digunakan oleh pasangan yaitu antara pria dan juga wanita. Model yang satu ini kebanyakan adalah kemeja batik, kain batik atau yang memiliki corak batik yang paling banyak digunakan dalam pembuatannya. Cocok untuk tampil senada di beberapa acara resmi.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba gaya-gaya tersebut, tampil lebih stylish bukan hal yang mustahil meskipun memakai busana dengan kesan tradisional yaitu batik, apalagi jika melihat ke pasaran model kemeja batik pria saat ini juga kian bervariatif dan tidak monoton.