Kursus atau les adalah cara terbaik untuk menutup kekurangan belajar di kelas. Dimana kita harus rebutan perhatian dengan 40 siswa yang lain. Nah, kalau tempat les kamu juga punya banyak murid dalam satu kelas, sama aja dong. Maka dari itu memilih kelas dengan murid yang tidak terlalu banyak tentu menjadi salah satu hal penting untuk bergabung dalam kursus bahasa tersebut.

  1. Pastikan tempat les memahami arti Kata efektif
    Periode kelas dalam sebuah kelas tambahan pastilah tidak lama. Rata-rata sekitar 3 bulan. Waktu yang sangat singkat jika kamu harus mengulang semua kembali. Akan lebih efektif jika kamu mendapat materi pada bagian-bagian yang memang masih perlu dikembangkan. Itu mengapa ambil program yang disesuaikan dengan level dan kebutuhan kamu sekarang.
  2. Cari yang kualitas bagus
    Pilih tempat les sama pentingnya seperti memilih sekolah. Kamu harus mempastikan bahwa tempat les tersebut adalah lembaga terbaik. Stop mengambil keputusan hanya karena “kata mereka”. Kamu harus cari tahu sendiri dan lebih baik lagi memilih tempat les yang punya konsultan. Jadi, dibandingkan mendengar kata mereka atau cari berita simpang siur, mending “tes” langsung kecocokanmu dengan si doi tempat les.
  3. Tipe Pengajar
    Siapa sih yang nggak suka punya pembimbing yang muda, asyik dan bertalenta ? . Siapa tahu jadi jodoh . Nah, pastikan guru-guru les mu adalah type pengajar yang seru seperti itu. Mengapa? Selain biar semangat belajar, ada alasan psicologi loh dibelakangnya. Perbedaan usia yang tidak terlalu jauh akan membuatmu lebih nyaman. Lebih mudah untuk berdiskusi atau bertanya.
  4. Hemat waktu
    Salah satu tujuan les Bahasa Inggris tentu saja agar kamu bisa Berbahasa Inggris dengan baik. Namun akan sia-sia jika kamu tidak memiliki sertifikat TOEFL/ IELTS. Yap, sertifikat ini akan sangat berguna untuk masuk ke pendidikan tingkat lanjut atau mencari kerja. Tahukah kamu? Salah satu tips lolos tes adalah dengan melaksanakan ujian di tempat yang sama kamu belajar. Mengapa? Karena you will feel like home. Akan ada rasa nyaman dan terbiasa. Yak arena memang kamu sudah biasa latihan disitu. So, ambilah lembaga Bahasa Inggris yang menjadi pelaksana ujian TOEFL/IELTS resmi.