Kenali 5 Trik Jitu Membedakan iPhone Asli Dan Palsu

Jika Anda berencana untuk beli hp iPhone yang berkualitas, sudah sepatutnya Anda juga harus mengetahui produk iPhone yang asli ataupun palsu. Pasalnya, seiring dengan permintaan pasar yang meningkat atas ponsel keluaran Apple ini, menjadikan beberapa pihak berusaha untuk memalsukan produk iPhone dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Untuk menghindari adanya penipuan dalam membeli ponsel iPhone, Anda bisa merujuk pada beberapa tips berikut ini yang kaitannya dengan trik membedakan iPhone asli dan palsu.

  1. Produk iPhone original memanfaatkan bahan material premium

Sebuah produk iPhone asli selalu dibuat dengan memanfaatkan barang yang berkualitas baik. Dengan kata lain, Anda yang berencana beli hp iPhone sudah sepantasnya tahu jika iPhone asli dibuat dari bahan yang berupa metal bukan plastic.

Di lain sisi, dari segi tampilan, produk ini juga terkesan kokoh dan desain luarnya yang terlihat sangat eksklusif. Produk ini dirancang sedemikian rupa mengingat pangsa pasar yang dibidik adalah mereka yang berada pada kelas menengah ke atas.

 

  1. Pemanfaatan retina display pada produk iPhone asli

Perbedaan menyolok saat Anda beli hp iPhone asli dan palsu terletak pada penggunaan retina display. Dalam hal ini, sebuah iPhone asli memiliki retina display dengan kepadatan yang tinggi, sebab produk ini memang asli keluaran apple. Tidak hanya itu saja, kaitannya dengan retina display, pada iPhone asli terlihat sangat halus dan hanya akan terlihat ketika Anda melihatnya dari jarak yang sangat dekat. Hal ini jauh berbeda saat Anda membeli hp iPhone yang palsu.

 

  1. Pengambilan screenshot bisa dilakukan dengan cara khusus

Saat Anda beli hp iPhone, cobalah untuk melakukan screenshot. Jika Anda bisa melakukannya dengan menekan tombol lock yang kemudian diikuti dengan tombol home secara bersama-sama, maka produk iPhone yang Anda pegang saat itu bisa dikatakan asli. Pasalnya, hanya produk keluaran Apple sajalah yang bisa melakukan hal semacam ini.

  1. IPhone asli hanya mengunduh aplikasi melalui app store

Setiap sistem operasi yang terdapat pada suatu perangkat selalu terhubung dengan apps market yang berbeda. Hal ini bisa terlihat seperti halnya android yang akan terhubung dengan Google Play, iOS terhubung dengan App Store dan Windows terhubung dengan Windows Phone Store. Jika Anda yang baru saja beli hp iPhone dan ternyata saat Anda mengunduh aplikasi masuk pada apps market lain bukan pada apps store iPhone, bisa dikatakan iPhone Anda palsu.

 

  1. Produk iPhone selalu terdeteksi iTunes

Perlu diketahaui Anda yang beli hp iPhone, bahwasannya untuk produk iPhone asli akan selalu bisa terkoneksi dengan iTunes. Keberadaan iTunes ini akan membantu dalam melakukan berbagai kinerja seperti halnya memindahkan file, menghapus data, menampilkan data yang spesifik dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sudah pastinya Anda yang beli hp iPhone baru harus melakukan sinkronisasi dengan iTunes pada computer Anda.

Ketika Anda memiliki rencana untuk beli hp iPhone baru, pastinya Anda harus mengetahui dengan pasti bagaimana cara membedakan antara iPhone asli dan palsu. Cara ini bisa Anda lakukan dengan merujuk pada beberapa hal yang tersebut di atas. Dengan demikian, Anda pun tidak akan merasa rugi membeli produk keluaran Apple yang satu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*