Baru-baru ini kita ketahui banyak artis yang memutuskan untuk hijrah, berawal dari pasangan Dhini Aminarti, Dimas Seto serta Dude Herlino hingga sekarang banyak artis yang memutuskan memperbaiki dengan berhijrah ditambah banyak dari mereka, yang merubah penampilan sesuai syariat islam.  Selain itu mereka juga memulai membuat komunitas kajian untuk berbagi ilmu bersama, komunitas kajian ini dinamakan Kajian Musawarah.

 

Awalnya penggagas kajian ini adalah Dhini Aminarti, Dimas Seto serta Dude Herlino yang saat itu memulai perbincangan pada saat mereka menjali syuting bersama. Nama Musawarah sendiri adalah singkatan dari Muda Sakinah Mawaddah Warahmah.

 

Hingga saat ini semakin banyak para pekerja seni dan artis ibu kota yang bergabung, antara lain yaitu, Teuku Wisnu, Tika Ramlan, Dewi Sandra, Ifan ‘Seventeen’, Hengki Kurniawan, Virgoun,  Shireen Sungkar, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Tomi Kurniawan, Alisa Soebandono, Oki Setiana Dewi, Ratna Galih, Sahrul Gunawan, Ricky Harun, Arie Untung, Fenita Arie, Primus Yustisio, Jihan Fahirah dan pembawa acara Adrian maulana. Juga satu anggota baru yaitu Roger Danuarta, selebriti yang baru saja menjadi mualaf pada 29 Oktober 2018 lalu.

Dalam Kajian Musawarah, para artis dan selebriti  mengundang ustadz-ustadz untuk mengisi tausiyah secara bergantian. Ustad-ustadz tersebut di antaranya adalah Ustad Hanan Attaki, Ustadz Khalid Basalamah,Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, dan beberapa ustadz lainnya.

Selain kajian tertutup untuk para anggotanya sendiri, kajian musawarah juga membuat kajian-kajian di masjid secara terbuka atau untuk umum dan Kajian ini juga bisa dilihat oleh memlaui platform media sosial “youtube” untuk seluruh masyarakat Indonesia.