Image result for hemat bbm

Kebutuhan akan transportasi di era yang serba cepat seperti saat ini memang kian tinggi saja. Tentunya hal ini banyak berdampak pada penjualan alat transportasi juga, salah satunya adalah sepeda motor. Memang jika dibanding mobil, kenyamanan sepeda motor tetap kalah. Tapi dari segi desain yang lebih langsing dan harga, memang motor lebih unggul. Harga sepeda motor pun saat ini sangat beragam tergantung dari jenis motor hingga tentunya spesifikasinya. Jika Anda ingin tahu harga motor di pasaran, maka cek di situs belanja online.

Untuk tipe sepeda motor yang banyak dicari, salah satu kriterianya adalah motor yang irit BBM. Tentu Anda tahu jika harga BBM kian waktu kian naik saja. Tentunya hal ini akan banyak mempengaruhi pengeluaran. Untuk itu berikut ini beberapa rekomendasi sepeda motor yang super irit BBM beserta harganya:

  1. Yamaha V-Ixion (kurang lebih 44.3 km per Liter)

Untuk rekomendasi pertama adalah dari Yamaha. Di kelasnya Yamaha bisa dibilang memang selalu terdepan. Yamaha V-Ixion menjadi motor yang banyak dikenal sebagai motor dengan pengeluaran BBM yang irit. Diperkirakan jika Yamaha V-Ixion ini hanya menghabiskan 1 liter untuk 44.3 km. Ini memang perkiraan saja, namun sudah cukup lumayan. Selain itu, Anda juga harus tahu jika Yamaha V-Ixion ini memiliki kapasitas mesin serta tenaga besar, namun dengan konsumsi bahan bakar sedikit. Hal ini tentu akan menguntungkan sekali. Untuk harga sepeda motor Yamaha V-Ixion sendiri yang terbaru adalah sekitar 25 jutaan.

  1. Honda New Megapro Fi (kurang lebih 46,2 km per liter)

Banyak yang bilang jika motor sport cenderung boros. Sebetulnya pernyataan ini tak selalu benar. Buktinya saja tadi ada Yamaha V-Ixion yang irit BBM. Selain itu ada juga Honda New Megapro Fi yang lebih irit lagi karena dengan 1 liter saja Anda bisa mengendarainya hingga 46,2 km. Meski dibanding dengan motor sport lainnya Honda New Megapro Fi ini tidak terlalu populer, namun tetap saja performanya bagus sekali. Desainnya juga sangat keren. Untuk memiliki Honda New Megapro Fi ini, Anda harus membayar sekitar 23 juta rupiah. Harga yang masuk akal bukan?

  1. Yamaha Mio J (kurang lebih 50,9 km per liter)

Jika Anda penyuka motor matic, ada juga rekomendasi motor matic yang sangat irit BBM yakni Yamaha Mio J. Motor matic biasa disebut sebagai motor terboros BBM, namun Yamaha membuktikan sebaliknya dimana Yamaha Mio J ini kurang lebih membutuhkan 1 liter BBM saja untuk kendarai jarak sampai 50,9 km. Jauh sekali bukan? Tentunya dengan hemat yang demikian, maka Anda akan bisa lebih hemat biasa bensin setiap harinya. Namun kapasitas mesinnya hanya 110 cc sehingga tak bisa dipakai di sembarang medan.

  1. Honda Beat Fi (kurang lebih 57 km per liter)

Rekomendasi motor matic super hemat BBM lainnya yang bisa Anda pilih juga adalah dari produk Honda yakni Honda Beat Fi. Honda Beat Fi ini adalah penyempurna versi sebelumnya dimana untuk 1 liternya bisa dipakai untuk kendarai hingga 57 km. Kapasitas mesinnya masih tergolong kecil yakni 110 cc dimana menjadikan penggunaan bahan bakarnya pun irit.

Untuk cek harga sepeda motorrekomendasi tersebut dengan lebih tepat, cek langsung ke situs belanja online terpercaya sehingga bisa dipertimbangkan lagi.