Inilah Ragam Baju Batik Unik

Sebagai pecinta baju batik, maka Anda perlu untuk mengetahui ragam batik yang ada di nusantara. Dengan mengetahuinya, maka Anda akan makin menambah rasa kecintaan Anda terhadap batik nusantara kita.

Ragam baju batik di tanah air memang makin pesat saja perkembangannya. Dimana bangsa kita tetap menjaga dengan baik batik tradisional yang merupakan cikal bakal dri batik yang kini tengah berkembang. Ya, batik tradisional serin gjuga kita kenal sebgaai batik tulis. Dimana batik ini dibuat dengan cara tradisional yaitu dengan digambar secara manual. Tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi justru keunikan inilah yang membuat batik tulis senantiasa terus meningkat eksistensinya. Namun untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kian melonjak terhadap batik, maka batik tulis tidak akan mempu memenuhi kebutuhan dengan cepat. Oleh karena itu akhirnya muncullah batik modern yang dibuat dengan mesin tertentu. Dengan begitu permintaan yang begitu banyak bisa dipenuhi dengan batik desain modern yang diproduksi dengan mesin ini. Meskipun demikian akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi esensi dari batik itu sendiri. Tak cukup sampai disitu saja, kini makin ramai saja kreativitas anak bangsa yang digarap dengan menggunakan batik. Baru-baru ini diketahui ada seorang desainer yang membuat batik dengan teknik garam. Ya, hal ini memang sangat baru dan ternyata berhasil menciptakan ragam batik yang juga unik. Teknik ini dilakukan dengan menggunakan garam bongkahan besar untuk membuat berbagai motif yang diinginkan. Bahkan ragam batik laginnya juga diramaikan oleh desainer lain yang berhasil membuat desain batik dengan menggunakan teknik ombre atau teknik gradasi. Dan hal ini sempat membuat ragam batik ini semakin banyak.

Itulah beberapa ragam baju batik yang merupakan hasil dari kreativitas anak bangsa. Ini membuktikan bahwa anak bangsa sangat tertarik untuk memelihara budayanya bahkan berhasil melihat peluang besar yang mampu membawanya menuju kesuksesan. Bagi Anda yang penasaran dengan ragam batik tersebut, maka Anda bisa mulai untuk mengoleksinya dan cobalah untuk lihat apa yang menjadi perbedaan besar diantara semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*