Buah dengan rasa manis dan segar ini tampaknya belum terlalu akrab dikalangan masyarakat Indonesia. Padahal banyak sekali manfaat dari buah kiwi karena kandungan nutrisi yang super lengkap seperti  vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, kalium, asam amino, folat, dan kalsium. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang pasti sangat baik untuk kesehatan Berikut manfaat dari segi kesehatan jika rutin mengonsumsi buah kiwi,

  1. Memelihara kesehatan pencernaan

Buah kiwi bertindak sebagai prebiotik, yaitu dengan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus (lactobacilli dan bifidobacteria). Kandungan serat dan prebiotik pada buah kiwi ini sangat baik untuk memelihara kesehatan sistem pencernaan,

  1. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang tinggi dalam kiwi dapat menurunkan tekanan darah. Ini artinya bahwa buah kiwi juga dapat membantu mencegah terkena risiko penyakit yang muncul akibat tekanan darah tinggi, seperti stroke dan serangan jantung. Selain itu, kiwi juga mengandung antioksidan yang tinggi dapat mencegah penyakit yang disebabkan kerusakan DNA, seperti penyakit jantung dan kanker.

  1. Meredakan asma
    siapa sanga kiwi ternyata mengandung 75.0 mg Vitamin C dalam setiap 100 gramnya. Angka ini diperkirakan lebih tinggi daripada jeruk. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada kiwi dapat meredakan gejala asma. Terdapat perbaikan kondisi paru-paru pada orang-orang yang mengonsumsi buah secara teratur, termasuk di antaranya adalah buah kiwi.
  2. Menjaga kesehatan mata
    selain papaya dan wortel yang sangat popular untuk memelihara kesehatan mata. Ternyata nutrisi buah kiwi juga tak mau kala. Kiwi mengandung senyawa luteindan zeaxanthin yang  mampu memelihara kesehatan mata  serta  mencegah kebutaan.