Motor Honda Beat adalah salah satu varian Honda yang sangat digemari oleh kaum hawa, karena memang awalnya motor matic yang satu ini ditujukan untuk wanita yang senang berkendara, menghendaki produk kendaraan roda dua yang ukurannya ramping dan juga mudah untuk ditunggangi. Apalagi dari segi harganya sendiri Beat ini terbilang cukup murah di kelasnya dibandingkan dengan motor matic yang lainnya.

Keberadaan motor di zaman ini memang menjadi kebutuhan penting, bahkan sering kali dalam satu rumah tangga Anda bisa menjumpai banyak sekali motor yang terparkir atau berjajaran di dalam garasi, lebih dari satu unit. Hal ini jugalah yang membuat jalan raya kebanyakan memang padat akan kendaraan roda dua ini dibandingkan dengan yang lainnya. untuk inovasi yang ditawarkan produsen sendiri kian lama juga kian beragam, hal ini jugalah yang membuat tawaran harganya semakin melambung mahal.

Namun jangan khawatir, karena untuk pembelian motor Honda Beat maupun yang lainnya sekarang tak hanya bisa dilakukan secara tunai, melainkan juga bagi yang ingin membelinya kredit atau sistem cicilan tetap bisa. Namun agar tidak menyesal dalam pembelian secara kredit ini, maka perhatikan beberapa kiatnya berikut, yaitu:

  1. Cek harga awal kendaraan tersebut, meskipun pembayaran dilakukan secara kredit, maka pastikan juga konsumen mengetahui harga awal yang dibandrolkan oleh dealer tersebut, jika nilainya lebih mahal dibandingkan dengan dealer lain. Maka sebaiknya beli di dealer lain, karena harga awal ini nantinya juga akan sangat mempengaruhi pembelian produknya.
  2. Lihat suku bunga yang ditawarkan oleh pihak pembiayaan, sistem cicilan memang mengharuskan konsumen untuk memiliki lembaga pembiayaan dalam pelunasan hutang tersebut, pastikan untuk tidak salah di dalam memilih lembaga pembiayaan, karena tidak semuanya menawarkan suku bunga yang rendah. Justru ada banyak diantaranya yang memberikan suku bunga tinggi, pastinya akan sangat membebani biaya cicilan nantinya.
  3. Meskipun ada tawaran bisa DP dengan nilai yang rendah, maka jangan asal mengeluarkan sedikit uang untuk kebutuhan pembayaran uang muka, karena semakin kecil uang muka yang dikeluarkan maka hutang yang ditanggung juga akan semakin banyak, begitu juga nantinya berdampak pada nilai cicilan yang harus dibayarkan, jadi sebisa mungkin DP dengan nominal minimal 50 persen dari harga asli.
  4. Pertimbangkan pemasukan atau income sebelum memilih tenor, memang benar jika semakin pendek tenor maka hutang akan lebih cepat lunas, namun pertimbangkan juga berapa nominal pemasukan Anda, jika tidak bisa digunakan untuk membayar cicilan tentu hanya akan menambah beban keuangan.

Kredit motor Honda Beat kini dapat dilakukan secara online, salah satunya adalah lewat Moladin, dapatkan berbagai tawaran menarik disini.