Wajah yang bagus tidak harus menghabiskan banyak uang untuk membeli krim wajah yang mahal atau pergi ke dokter kulit terkenal. Ada beberapa kebiasaan baik yang dapat Anda terapkan mulai hari ini untuk menjaga kulit Anda bersih, bersih dan sehat terlepas dari jenis kulit Anda.

Tidak hanya itu. Mengetahui prinsip-prinsip perawatan wajah yang baik dapat membantu mencegah masalah kulit yang mengiritasi seperti jerawat, keriput dan garis-garis halus, serta flek hitam pada wajah. Berikut adalah enam langkah untuk merawat wajah yang diabstraksi dari halo benci untuk Anda.

1. Cuci muka Anda dengan baik

Apakah Anda yakin telah mencuci wajah dengan baik sepanjang waktu? Hati-hati. Cara yang salah dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan berminyak, juga bermasalah. Ini dicuci dengan baik langkah demi langkah.

2. Gunakan toner, serum, dan pelembab

Lanjutkan segera dengan menggosok toner ketika kondisi kulit masih terasa lembab, tidak basah kuyup, tetapi juga tidak sepenuhnya kering. Ini dapat membantu konten toner menyerap lebih banyak pengaruh pada kulit. Pilih toner yang cocok dengan jenis kulit Anda dan fokuslah pada masalah yang ingin Anda hapus. Jangan mencoba memilih toner dengan alkohol. Lanjutkan mengoleskan serum wajah setelah menggunakan toner. Serum wajah ditujukan langsung pada masalah kulit yang lebih spesifik, seperti regenerasi kulit yang lebih cepat, klarifikasi dan pelunakan warna wajah yang tidak rata, memerangi keriput, untuk menghilangkan jerawat, flek hitam dan hiper pigmentasi.

3. Gunakan tabir surya

Mengenakan tabir surya adalah prinsip perawatan wajah rutin yang pasti tidak boleh dilewatkan. Paparan sinar UV dari matahari dapat menyebabkan kulit wajah melengkung dan menunjukkan garis-garis halus, serta bintik-bintik hitam pada kulit. Selain itu, radiasi matahari dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Gunakan krim wajah khusus dengan SPF minimal 50 setiap kali Anda menggunakan pelembab dan sebelum Anda meninggalkan rumah. Jangan lupa untuk menghaluskannya ke leher. Ingatlah bahwa kulit terbakar pada wajah tidak bertahan sehari, Anda harus menggunakannya kembali secara rutin setiap 2-3 jam.