Oppo A9 2020 resmi dirilis pada tanggal 17 September 2019 dengan banderol Rp3.9-jutaan. Oppo mengklaim bahwa produk teranyarnya ditunjukkan untuk menyambut tren ponsel pintar dengan quad camera (empat kamera) belakang.

Ponsel pintar yang mengusung quad camera dengan kemampuan bokeh. Berikut ini klasifikasi empat kamera yang ada di Oppo A9 2020.

  • Kamera Utama 48 Megapiksel dengan sensor Sony IMX 58;
  • Lensa Ultra Wide 8 Megapiksel;
  • Sensor Monokrom beresolusi¬† 2 Megapiksel; dan
  • Lensa Depth 2 Megapiksel.

Oppo demikian paham akan kebutuhan masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari konten kreatif di sosial media. Untuk menghasilkan konten kreatif terbaik tentunya dibekali oleh kualitas kamera ponsel pintar yang bokeh. Anda bisa melihat susunan kamera secara vertikal di punggung perangkat.

  • Kamera Utama 48 Megapiksel

Bagi penyuka traveling pasti akan terasa ribet ketika membawa kamera konvensional semacam DSLR. Kini Anda tidak perlu bingung lagi karena Oppo menghadirkan kamera utama 48 megapiksel dan bukan lensa f/1.8 yang setara dengan kamera mirrorless ataupun kamera poket.

Hadirnya ponsel pintar ini Anda tidak merasa terbebani dengan tas kamera berat karena dapat dimasukkan ke dalam kantong. Artinya, kegiatan indoor berjalan lebih nyaman dan efisien.

Kamera 48 megapiksel ini mampu menangkap gambar dengan kualitas mumpuni. Bahkan, ketika Anda melakukan zoom 8 kali pun hasil foto tetaplah sempurna sehingga tidak perlu membeli perangkat zoom in/out tambahan. Tidak berhenti di situ, kamera dari Oppo A9 2020 mampu menghasilkan foto berkualitas di ruangan gelap sekalipun. Pasalnya, fitur Ultra Night Mode 2.0 sangatlah membantu karena bisa melihat detail objek di kegelapan. Alhasil, Anda tidak perlu bingung lagi membuat konten kreatif karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

  • Kamera Ultrawide 8 Megapiksel

Momen bersama teman-teman selalu penting untuk diabadikan. Sayangnya, tidak semua ponsel pintar mampu mengabadikan foto ketika acara kumpul karena kamera ponsel memiliki angle kamera terbatas. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi karena hadirnya Oppo A9 2020 menawarkan solusi foto bersama-sama. Anda bisa mengatur berapa luas angel yang diinginkan sehingga mampu menghasilkan foto dengan gambar berkualitas dan jangkauan angle lebih luas.

  • Kamera Monokrom 2 Megapiksel

Mungkin Anda bosan dengan foto berwarna dan ingin mendapatkan sesuatu yang lain di media sosial? Dari pilihan quad camera belakang Oppo A9 2020, ada pilihan kamera mono lens 2 Megapiksel. Kamera ini mampu menghasilkan foto monokrom dengan kualitas tajam sehingga tampak berbeda.

  • Kamera Potret 2 Megapiksel

Siapapun tentunya ingin mendapatkan efek bokeh yang tengah populer di medoa sosial atau dari para influencer. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil tangkapan foto yang berkualitas, Oppo A9 2020 merupakan jawabannya. Anda hanya perlu memfokuskan kamera di satu objek dan lihat hasilnya, efek bokeh muncul di sisi objek.

Melihat bagaimana quad camera milik Oppo A9 2020 pasti akan cocok dengan kegiatan luar ruangan. Tenang, tidak hanya kamera saja yang berkualitas, pasalnya, Oppo A9 2020 menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5.000 mAh. Kapasitas sebesar itu membuat Anda tidak perlu repot membawa charger sehingga ajang kumpul-kumpul bersama teman akan lebih menyenangkan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.