Salah satu gangguan kulit yang paling dibenci banyak orang adalah jerawat bagaimana tidak sibenjolan kecil ini bisanya membuat gatal disekitarnya ditambah dengan kemerahan dan juga belum lagi kalau kita beberapa hari lagi mau ketemu teman lama bahkan keluarga jauh, tentu hal ini menjadi masalah besar dan harus cepat ditangani jika tidak yang ada nanti malah timbul maslah baru seperti bekas jerawatnya. Tapi jangan khawatir karena kita disini akan memberikan anda beberpa cara menghilangkan jerawat dengan cepat, dibawah ini :

  1. Kunyit
    Untuk kunyit sendiri anda bisa mengkombinasikan dengan jeruk nipis dan madu dengan cara menghaluskan kuyit terlebih dahulu dan tambahkan 2 sdm madu dan jeruk nipis, dan gunakan campuran diatas pada wajah. Diamkan selama 10 menit dan setelahnya anda bisa membilasnya.
  2. Madu dan Alpukat
    Madu memiliki vitamin yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin E yang berguna untuk mengusir peradangan dalam kulit, madu sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Caranya pun mudah belah alpukat menjadi dua bagian dan haluskan dan tambahkan 1 sdm madu dan selanjutnya gunakan campuran alpukat dan madu untuk masker.
  3. Lemon
    Jerawat muncul biasanya terjadi karena ada peradangan kulit yang salah satu penyebabnya karena pori-pori tersumbat dan kandungan askorbat-L dalam buah lemon bisa mengatasi itu, lemon juga dapat menjadikan wajah anda menjadi cerah. Caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 dan peras dan oleskan perasan air lemon tersebut di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  4. Pisang dan Soda kue
    Seperti yang kita tahu bahwa pisang mengandung antioksidan tinggi dan potasium dan vitamin E yang bisa menjaga kesehata kulit wajah. Caranya pun mudah haluskan 1 buah pisang dan tambahkan dengan 1sdm bubuk kunyit dan 1 sdm soda kue. Campur hingga rata dan oleskan pada wajah berjerawat anda, diamkan selama 15 menit diwajah dan bilas menggunakan air hangat.

Sumber : Kepoloka.com