Cara klaim asuransi prudential sangatlah mudah dan cepat. Sebagai salah satu produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link), anda dapat mengambil dana prudential setelah 10 tahun. Jika sebelum 10 tahun anda mengalami kondisi darurat keuangan, diharapkan untuk berkonsultasi kepada Agen Prudential Anda. Klaim dana prudential sendiri terbagi menjadi dua pilihan, yaitu sebagian dan seluruhnya. Pastikan anda sudah memahami kedua pilihan klaim dana Prudential tersebut. Selain itu, yakinkan juga diri anda terhindar dari 5 kerugian menarik dana Prudential sebelum masa kontrak berakhir. Pada saat anda menginginkan untuk menarik dana dari Prudential, anda memiliki dua pilihan, yaitu yang pertama menarik dana sebagain (withdrawal) atau yang kedua menarik dana seluruhnya (surrender). Apabila anda menarik dana sebagian, itu berarti status polis anda masih aktif dan manfaat asuransi anda masih diberlakukan. Akan tetapi apabila anda berniat menarik dana seluruhnya, maka status polis anda menjadi tidak aktif dan manfaat asuransi yang selama ini anda terima akan berakhir.

Pilihan mana yang terbaik untuk anda? Dalam setiap kondisi, pilihan terbaik akan berbeda. Ada kalanya anda lebih baik menarik sebagian, ada pula ketika di mana anda lebih baik menutup asuransi prudential anda. Kami menyarankan agar anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada Agen Prudential. Baik, untuk selanjutnya, yang akan kami bahas adalah cara klaim Asuransi Prudential sebagian (withdrawal). Sehingga, polis anda masih akan tetap aktif. Untuk mengetahui cara klaim asuransi Prudential seluruhnya anda dapat melihat cara menutup asuransi prudential.

  1. Datang Langsung ke Kantor Pusat Prudential
    Kantor pusat prudential berlokasi di Jakarta. Semua kepentingan nasabah terhadap pada akhirnya dapat bermuara di sini. Jadi, jikalau anda mampir langsung ke kantor pusat prudential, sistem penarikan dana anda dapat menjadi lebih cepat. Pastikan anda telah mempunyai kartu sinyal penduduk (KTP) dan Dokumen Persyaratan Penarikan Dana Prudential. Jangan lupa pula untuk menghendaki bukti sinyal kehadiran setelah anda selesai. Untuk sistem yang lebih cepat, anda dapat menghendaki Formulir Penarikan Dana kepada agen Prudential atau melalui Permohonan Formulir Prudential. Kemudian, mempunyai formulir yang telah diisi dan ditandatangani ke kantor pusat.
  2. Klaim dana melalui Agen
    Diantara semua cara, pilihan ini adalah yang termudah. Agen prudential anda sudah terlatih untuk melakukan pelayanan seperti ini. Selain itu, wawasan mengenai produk dan prudential agen juga sudah mumpuni. Kami sangat menyarankan anda menyampaikan niatan penarikan dana kepada agen prudential anda. Mereka akan siap melayani anda dengan baik. Jika memang agen prudential anda sudah tidak aktif, nasabah dapat menghubungi customer service prudential untuk mengetahui agen penggantinya. Selanjutnya, anda juga bisa berkonsultasi melalui konsultasi Prudential untuk mendapatkan bantuan penarikan dana anda.
  3. Penarikan Dana Melalui Kantor Cabang di Kota Anda
    Untuk nasabah di luar jabodetabek, jalankan penarikan dana melalui kantor cabang prudential di kota anda dapat menjadi tidak benar satu pilihan. Namun, mesti diingat bahwa kantor cabang di beraneka area mayoritas punya manfaat pemasaran. Untuk itu, tersedia baiknya anda melacak informasi lebih-lebih dulu tentang kantor tersebut. Berkas yang di terima di kantor cabang terhadap pada akhirnya dapat dikirim ke kantor pusat untuk diproses. Hal ini dapat tingkatkan sementara yang diperlukan dalam sistem penarikan dana anda.