Pada 7 Maret 2019, WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna aplikasi yang tidak didukung dapat diblokir untuk sementara sebagai WhatsApp yang dimodifikasi. Ini karena WhatsApp tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya, sehingga penggunaan aplikasi pihak ketiga ini melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp, yang dapat menyebabkan pemblokiran akun. Pengguna WhatsApp MOD tentu kecewa dengan keputusan WhatsApp, tetapi kami hanya menunggu pengembang WhatsApp MOD untuk membuat fitur anti-terlarang dengan tidak melanggar ketentuan layanan WhatsApp. Itulah sebabnya saya akan memberi Anda tutorial untuk beralih ke WhatsApp resmi tanpa kehilangan data atau riwayat obrolan pada WhatsApp MOD sebelumnya seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus.

Seperti kita tahu Whatsapp MOD merupakan aplikasi pihak ke tiga (unofficial) yang telah dimodifikasi agar pengguna semakin nyaman untuk menggunakan Whatsapp ini, ada banyak sekali fitur yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan Whatsapp Mod ini salah saunya adalah pengguna dapat dengan mudah untuk mengganti tampilan atau theme sesuai dengan keinginan penggunanya. Tidak hanya itu masih banyak sekali fitur seperti anda bisa mengganti font, ukurannya dan segudang fiturlainnya, namun meskipun begitu Whatsapp Mod bisa jadi memblokir akun anda jika anda tidak dengan segera kembali menggunakan Whatsapp resmi. Nah untuk anda yang sudah memakai Whatsapp Mod dan ingin kembali menggunakan Whatsapp resmi dibawah ini sudah kami berikan tutorialnya.

Bagaimana cara beralih dari WhatsApp MOD ke WhatsApp resmi

Kita tahu bahwa GBWhatsApp dan WhatsApp Plus adalah salah satu aplikasi MOD WhatsApp paling populer. Dalam tutorial ini saya akan membagikannya dalam 2 cara, yaitu GBWhatsApp (untuk klon WhatsApp MOD) dan WhatsApp Plus (untuk WhatsApp MOD yang tidak dijalankan), serta caranya.

Cara memindah data GBWhatsApp ke WhatsApp resmi

Untuk memindahkan data MOD WhatsApp klon seperti GBWhatsApp, kita harus terlebih dahulu membuat cadangan dan kemudian mengembalikannya ke WhatsApp resmi.

  1. Buka GBWhatsApp
  2. Ketuk titik 3> Pengaturan> Obrolan> Pilih Cadangan obrolan
  3. Tunggu sampai proses pencadangan selesai
  4. Buka Sekarang Manajemen File> Penyimpanan Internal> GBWhatsApp
  5. Ganti nama folder GBWhatsApp ke WhatsApp
  6. Kemudian unduh WhatsApp resmi di Google Play Store
  7. Buka WhatsApp resmi, masuk dengan nomor WhatsApp sebelumnya di GBWhatsApp
  8. Muncul pesan bahwa cadangan telah ditemukan> Pulihkan> Lanjutkan
  9. Kemudian masukkan nama pengguna Anda dan unggah foto profil WhatsApp Anda
  10. Sudah selesai! Sekarang Anda telah berhasil mentransfer data GBWhatsApp ke WhatsApp resmi secara keseluruhan.

Cara memindahkan data WhatsApp Plus ke WhatsApp resmi

Untuk memindahkan data MOD WhatsApp yang tidak jelas seperti WhatsApp Plus, tampaknya lebih mudah karena aplikasi ini pada dasarnya memiliki paket yang sama dengan com.whatsapp

  • Buat cadangan terlebih dahulu
  • Setelah menghapus WhatsApp Plus
  • Unduh WhatsApp resmi melalui Google Play Store
  • Buka WhatsApp dan masuk dengan nomor Anda sebelumnya
  • Sudah selesai! Data WhatsApp Plus Anda secara otomatis ditransfer ke WhatsApp resmi
  • Sangat menyenangkan menggunakan aplikasi MOD WhatsApp seperti GBWhatsApp dan WhatsApp Plus, karena ada begitu banyak fungsi dan manfaat lainnya. Tetapi untuk sekarang kita harus mengikuti prosedur yang diumumkan oleh WhatsApp untuk beralih ke aplikasi resmi.

Ini adalah cara untuk beralih dari GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ke WhatsApp Resmi, yang dapat saya berikan tutorialnya kepada Anda. Semoga ini bisa bermanfaat dan jangan lupa juga berbagi dengan teman-teman Anda untuk informasi penting ini!