Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki landscape perbukitan yang indah, maka tidak heran jika banyak wisata Bandung yang menyajikan bentang pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan mata para pengunjungnya. Bahkan umumnya tempat-tempat tujuan wisata di perbukitan Bandung ini tidak memerlukan biaya besar untuk mendatanginya, selain itu meski letaknya di perbukitan tempat-tempat ini cukup mudah untuk dijangkau, terutama apabila anda menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor, sedangkan bagi yang menggunakan kendaraan umum perlu beberapa kali naik turun angkutan untuk berganti moda transportasi.

Tidak sulit menemukan tempat wisata Bandung yang menyajikan bentang pemandangan alam seperti yang bisa anda saksikan di televisi, rekomendasi tempat-tempat berikut ini layak anda jadikan pertimbangan, tempat-tempat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Kawah Putih, tempat ini berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Bandung, untuk bisa mencapai tempat ini sangat mudah karena selain akses jalan untuk kendaraan pribadi cukup memadai, angkutan umum pun banyak yang bersedia mengantarkan anda kemari. Udara di tempat ini sangat dingin jadi pastikan anda menggunakan pakaian yang cukup untuk menghangatkan tubuh anda, selain itu kadang kala bau belerang cukup menyengat jadi jangan lupa untuk menyiapkan masker.
  2. Situ Patenggang, situ dalam bahasa daerah lokal sunda artinya danau sehingga situ patenggang merupakan nama dari sebuah danau yang berada di kawasan bandung bagian selatan, menariknya di tengah-tengah danau ada semacam pulau berbentuk hati yang oleh penduduk sekitar dinamai pulau asmara atau sering juga disebut pulau sasaka.
  3. Ranca Upas, tempat yang satu ini sering dijadikan tempat kemah oleh para pecinta alam, udaranya sangat sejuk di siang hari dan berubah dingin di malam hari, di tempat ini terdapat tempat penangkaran rusa yang sangat luas dan sering dijadikan tempat foto pernikahan.

Tempat-tempat wisata Bandung yang menampilkan bentang keindahan alam Bandung di atas sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga, teman, sahabat atau bahkan orang terkasih, sebaiknya kunjungi tempat-tempat tersebut di luar musim liburan agar tidak terlalu penuh sesak oleh pengunjung yang lain.