Saat ini kemajuan teknologi sudah tidak bisa dihindari. Dimulai dari era 90-an dimana internet mulai berkembang hingga pada saat ini setelah 20 tahun teknologi telah membantu manusia dalam memudahkan aktivitas sehari-hari.

Di tahun 2019 ini, masyarakat bahkan tidak bisa lepas dari yang namanya internet dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi banyaknya device yang support untuk teknologi internet ini makin membuat masyarakat untuk menggilainya.

Device ini biasa disebut sebagai gadget atau biasa disebut ponsel pintar. Modelnya pun sangat banyak mulai dari handphone atau smartphone dan ada juga yang berukuran besar yang dinamakan tablet. Keduanya sangat berguna untuk digunakan sehari-hari dalam kehidupan manusia.

Teknologi tersebut mendorong banyak orang untuk berinovasi dengan menciptakan beragam macam platform yang pada akhirnya dikonsumsi secara massal. Kita bisa menyebutnya seperti jejaring sosial seperti WhatsApp, Line dan banyak applikasi lainnya. Ada juga sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook dan juga sosial media lainnya.

Yang termutakhir adalah munculnya platform belanja online aman ke dalam sebuah wadah dimana penjual dan pembeli dipertemukan oleh pihak ketiga. Selanjutnya proses pembelian atau penjualan juga melalui pihak ketiga baik dari proses transaksi dan jasa ekspedisi. Platform ini dikenal dengan sebutan e-commerce atau marketplace.

Marketplace memang menjadi salah satu solusi belanja online aman karena banyaknya tindakan penipuan yang terjadi dalam jual beli online secara langsung dari pihak pertama ke pihak kedua.

Apa yang membedakan marketplace dari belanja di sosial media? Pertama, marketplace bekerja sama dengan toko-toko online atau olshop terbaik yang memang telah melalui proses screening dan juga verifikasi. Dengan pemasaran yang baik, tentu marketplace dapat diposisikan sebagai mall online dimana kamu bisa menemukan banyak online store terbaik serta brand-brand terbaik.

Kedua, marketplace bekerja sama dengan pihak-pihak lembaga pembayaran seperti bank dan juga tentunya beragam jasa ekspedisi yang menawarkan servis yang begitu banyak. Pihak bank di sini akan membantu penjual dan pembeli dalam proses transaksi baik itu transfer bank ataupun cicilan dengan kartu kredit. Sedangkan pihak jasa ekspedisi tentunya akan mengirimkan barang dengan keamanan tingkat tinggi serta tepat waktu.

Ketiga, belanja online aman di marketplace tentunya memiliki kelebihan sendiri. Kamu dapat melakukan proses transaksi tanpa khawatir tindakan penipuan. Mengapa? Karena uang yang telah kamu bayarkan akan di-hold oleh pihak marketplace sampai barang yang kamu beli telah kamu terima dan kamu konfirmasi.

Saat ini kamu bisa melakukan belanja online aman di banyak marketplace yang telah hadir di Indonesia. Salah satu marketplace yang sangat tepat untuk kamu kunjungi adalah BLANJA.com. BLANJA.com didirikan pada tahun 2014 dan telah menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan belanja online aman.

Belanja online aman? BLANJA.com aja!