Baju Batik Pria terlihat Tampan

Baju batik menjadi salah satu cirri khas Indonesia. Keberadaannya sudah diakui secara sah bahwa batik milik Indonesia. Beberapa saat yang lalu, batik sempat akan diakui oleh bangsa lain. Hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia bahwa apa yang kita miliki harus kita jaga dan lestarikan. Tanpa itu, semuanya akan hilang. Karena bahkan bangsa lain pun sangat menyukai kebudayaan batik. Karena batik memang memiliki sesuatu yang khas. Baik dalam motifnya maupun perpaduan warnanya. Banyak orang yang menyukai produk dengan motif batik. Salah satu produk pembuatan kain batik adalah baju. Baju tersebut akan dibentuk berdasarkan jenis kelamin dan umur pemakainya supaya pemakaiannya tepat dan cocok.

Salahsatu baju batik yang banyak dijual adalah baju untuk pria. Kebanyakan pria sangat membutuhkan baju batik. Karena baju batik termasuk baju yang sopan saat digunakan. Baju tersebutdapat digunakan saat menghadiri acara pernikahan maupun ke kantor. Namun, jenis baju batik yang digunakan ini adalah kemeja. Para pria akan lebih sering menggunakan batik saat acara-acara tertentu. Namun naju batik jenis kaos bisa digunakan saat bersantai dirumah. Atau bisa juga digunakan untuk tidur. Saat ini, banyak penjual yang menyediakan baju tidur dengan motif batik untuk para pria. Tentunya kain yang dipilih juga yang akan membuat pemakainya merasa nyaman dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Harga dari baju batik juga bermacam-macam. Semua itu tergantung pada kain batik yang digunakan. Semakin bagus kain yang digunakan, maka harganya juga akan semakin mahal. Motif yang langka juga akan mempengaruhi harga dari batik tersebut. Karena tidak semua bisa memilikinya. Cara pembuatannya pun juga berpengaruh terhadap harga. Contohnya adalah batik tulis. Batik tulis memiliki nilai jual yang tinggi. Karena batik tulis tidak dibuat dengan bantuan alat. Bahkan batik tulis membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses pembuatannya. Bebeda dengan batik cap. Batik cap akan lebih murah harganya karena cara pembuatannya juga lebih mudah dibandingkan batik tulis. Proses pembuatan batik cap juga lebih singkat dibandingkan dengan batik tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa