Tepat hari akhir maret di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Vivo menggelar acara launching untuk ponsel teranyarnya yaitu Vivo V9. Pada kesempatan lauching Vivo V9, Vivo telah menghadirkan beberapa peningkatan fitur dari V-Series terdahulunya, Vivo V7 dan Vivo V7+. Salah satu peningkatan dalam perihal layar ponsel.

Vivo V9 Punya Layar fullview HD+

Layar ponsel yang fullview HD+ dengan desain stylish dan futuristik dibandingkan terdahulunya menjadikan ciri pembedanya. Layar FHD+ Vivo V9berukuran 6,3 inci-nya dan  juga memiliki poni (notch. Tentunya Vivo menjadi latah dan mengikuti trend yang ada sekarang mengenai layar berponi ini. Pasalnya Vivo tidak mau ketinggalan dengan beberapa vendor smartphone lain yang juga menghadirkan layar semacam ini.

Fungsi Notch pada layar Vivo V9 adalah sebagai area earpiece dan sensor dari kamera depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Pada series ini, layar FHD+ memiliki ratio screen to body hingga 90% dengan akomodasi ratio layar 19:9 dimana dianggap sebagai yang tertinggi di dunia.

Vivo V9 Punya Kamera Dengan Fitur AI

Sekilas lirik memang kamera depannya hampir sama dengan seri pendahulunya. Akan tetapi pada Vivo V9 ini telah disematkan dengan teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan/AI). AI Beauty pada Vivo V9 mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan kondisi cahaya sekitar pengambilan foto walau pencahayaan kurang. Berdasarkan hal itu, hasil foto selfie terlihat sangat natural dan jelas. Ditambah lagi berkat adanya pengaturan pencahayaan pada wajah yang sangat canggih.

Pada kamera depan Vivo V9 juga terdapat fitur AR sticker. Fitur AR Sticker mengandalkan augmented reality yang berfungsi menambahkan animasi yang menarik. Tentunya hal ini memberikan anda kepuasan pengalaman selfie lebih berbeda. Pengalaman selfie yang menyenangkan dengan hasil selfie yang sempurna.

Sedangkan pada bodi belakang Vivo V9, terdapat dual-camera dengan sensor kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel dengan bukaan sama dengan kamera depan yaitu f/2.0. Kedua kamera belakang tersebut juga disematkan fitur kecerdasan buatan juga berupa AI-bokeh. Al-Bokeh ini membuat kamera Vivo V9 mampu menghasilkan efek foto bokeh sekelas dengan jepretan kamera DSLR. AI-bokeh ini memanfaatkan algoritma machine learning sebagai upaya pencapaian tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek dan fokus foto pada setiap pengambilannya. Akibatnya foto yang dihasilkanpun seperti hasil karya seni yang indah.

Hal ini menjadikan Vivo V9 menjadi pilihan sebagai smartphone yang mampu menjawab kebutuhan generasi milineal. Dimana genereasi milineal membutuhkan penangkapan cerita yang lebih besar dan membutuhkan bingkai yang lebih besar serta penampilan yang sempurna. Dan disinilah, Vivo V9 FHD dengan  layar tampilan fullview mendukung hal tersebut dengan tagline “Perfect Shot, Perfect View.”

Vivo V9: Perfect Shot, Perfect View

Jadi kita bisa menangkap momen besar yang terjadi di rutinitas hidup kita secara sempurna baik melalui foto maupun video. Selanjutnya kita juga mampu menampilkannya dalam bentuk visual secara sempurna juga dengan layar FHD+ yang dimiliki Vivo V9. Tidak ada lagi yang namanya kehilangan momen besar ataupun hasil penangkapan yang buruk jika dilakukan dengan Vivo V9.

Apalagi Vivo V9 juga dilengkapi dengan Snapdragron 450 octa-core dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan slot SD card hingga 256 GB. Vivo V9 mampu menangkap momen dengan baik dan pengoperasian aplikasi yang berjalan lancar tanpa terkendala lag.

Iformasi dan referensi : http://dinomarket.com/vivo-v9